Tips Menghemat Baterai Tablet Windows 8

Tips Menghemat Baterai Tablet Windows 8 - Windows 8 adalah OS atau sistem operasi terkini yang dikeluarkan oleh microsoft. Banyak perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut mulai dari laptop, smartphone, tak terkecuali dengan tablet. Banyak tablet saat ini yang di dalamnya tertanam OS windows 8. Sistem operasi windows 8 dipilih karena memiliki banyak fitur terbaru, namun dibalik banyaknya fitur tersebut, kinerja tablet menjadi berat dan mempengaruhi daya hidup baterainya, oleh karena itu kita harus pintar-pintar menghemat baterai tablet windows 8 yang dapat dilakukan dengan berbagai cara-cara yang mudah.

Salah satu cara instan untuk menghemat baterai tablet windows 8 adalah dengan cara mengaktifkan mode airplane yang terdapat pada windows 8. Pihak microsoft sudah menyadari bahwa sistem operasinya ini memerlukan daya baterai yang besar, karena itu fitur mode airplane dibuat untuk menonaktifkan beberapa aplikasi seperti bluetooth, wifi dan aplikasi lain yang membutuhkan daya baterai besar. Mode airplane dapat di temukan pada menu setting dan pilih icon bergambar wifi kemudian aktifkan mode airplane dengan mengubahnya menjadi on. Airplane mode juga menonaktifkan jaringan koneksi anda seperti 3G. Jika anda hanya ingin menonaktifkan bluetooth saja, anda cukup masuk ke menu setting kemudian pilih menu change pc setting dan Pc and device. Karena bluetooth secara default aktif dan terus terhubung dengan jaringan sehingga mengurangi daya tahan baterai.

Menghemat baterai tablet windows 8 juga dapat dilakukan dengan mengatur pencahayaannya. Pencahayaan disini cukup berpengaruh karena cahaya yang sangat terang akan memakan banyak daya dari baterai. Kita dapat mengaturnya pada menu setting kemudian pilih icon screen. Anda dapat membuat pencahayaan layar tablet anda sesuai dengan yang diinginkan. Semakin redup cahaya maka semakin hemat pula daya baterai yang digunakan. Opsi lain untuk penghematan baterai adalah dengan menonaktifkan automatic update pada windows 8 anda. Karena secara default hal itu akan aktif dan selalu terhubung dengan koneksi jaringan internet yang otomatis akan memerlukan daya baterai lebih ketika proses update otomatis tersebut sedang berjalan. Cara menonaktifkannya dengan masuk menu setting kemudian pilih app update dan nonaktifkan fitur tersebut.



Ditulis Oleh : marghasamin ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Menghemat Baterai Tablet Windows 8 yang ditulis oleh ahitfa saling berbagi yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ahitfa saling berbagi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top