Persiapan membuat rak untuk semut rangrang

Persiapan membuat rak untuk semut rangrang - Rack didalam beternak semut rangrang penghasil kroto sangatlah vital peranannya. Bila kita tak memperhitungkan saat sebelum bikin atau sediakan (dapat beli dan sebagainya) bakal punya pengaruh didalam perjalanan sistem penangkaran.
Mengapa dapat punya pengaruh? Terang ada pengaruhnya dong.... kita ambillah misal masalah kecil saja, pada awal beternak anda sembarangan bikin/sediakan rack. Umpamanya rack anda cuma suatu papan yang cuma di topang batu lantas di tempatkan diatas nampan yang telah diberi air. Benar rack itu dapat anda gunakan untuk mengisolir laskar semut anda yang meraih beberapa ribu atau beberapa puluh ribu personil, namun apakah anda sadar bila berlangsung kelalaian (Human Error) kecil saja dapat menyebabkan fatal. Misalnya anda lagi mencermati perilaku Si Semut..... tak anda sadari pada awal mulanya ada satu yang menggigit anda serta reflek tangan anda bersinggungan dgn papan " PRAAKK ". Dapat anda pikirkan apa yang berlangsung setelah itu.....?? Tumpah dech.... ke lantai serta berhamburan beberapa ribu semut ke sana kemari. Anda bakal di buat repot untuk kembalikan situasi.
Menyimak misal masalah diatas yang berniat saya besar-besarkan dan sedikit lebay kata anak ABG saat ini (hehehehehe). Mari kita ambillah pojok positifnya atau hikmah di balaik narasi lebay itu, apabila memanglah ada yang beternak seperti misal masalah diatas. (Yang pasti ada toh…..!! )
Maka dari itu saya menghimbau pada anda seluruhnya rekanku sekalian beberapa peternak serta calon peternak semut rangrang untuk menjadi pebisnis jual bibit kroto mari dari pertama kita planning/kita rencanakan matang-matang walau cuma rack untuk menempatkan toples/media tangkar yang lain.
Apa butuh elegan rack yang perlu kita gunakan??? jawabannya TIDAK HARUS. Apa mesti kuat raknya??? YA.. HARUS KUAT. Bila mesti kuat bermakna dari besi atau sejenisnya dong..?? Tak mesti dari besi atau sejenisnya. (Namun bila bugjet dana ternak besar tambah baik)
Saya narasi pengalaman pribadi. Rack yang saya gunakan cuma bale bambu (eks. tempat tidur = maklum orang kampung). Bale bambu tadi sisi atasnya saya beri anyaman bambu. Dia sisi ke empat kakinya saya beri kaleng susu serta di isi air. Berjarak empat centi diatas kaleng saya balut kain sisa yang telah saya celupkan minyak tanah digabung abu gosok eks pembakaran tungku. 40 toples berjajar rapi diatas bale tadi. serta di atasnya saya dapat bikin tempat lagi yang terbuat dari papan sisa di lapisi anyaman bambu. (Kira-kira seperti tempat tidur bertingkat)
Panduan : Semut Rangrang sangatlah takut bila besentuhan dgn abu gosok bekas pembakaran kayu/sekam
Mengapa kok saya narasi rack yang saya gunakan cuma bale bambu eks. tempat tidur orang kampung?? tak lain cuma berikan deskripsi pada anda sekalian, bahwa dalam beternak semut rangrang penghasil kroto tak mesti elegan (beli baru dan lain-lain) dari beberapa barang sisa eks. perlengkapan rumah tangga juga jadi.
Kira-kira bila anda mempunyai dana semakin dapat pilih rack yang bagaimana?


Silakan di tentukan jenisnya sesuai sama apa yang diinginkan serta bugjed dana. Untuk yang bugjed 0 dapat berinovasi seperti yang saya kerjakan dgn memakai bale bambu. Atau berimprovisasi yang lain. So... monggo... silakan.

Selamat berapakah saja hingga ketemu di tulisan setelah itu.

Ditulis Oleh : marghasamin ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Persiapan membuat rak untuk semut rangrang yang ditulis oleh ahitfa saling berbagi yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ahitfa saling berbagi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top