Pantai bale kambang tanah lot nya malang

 

Pantai bale kambang tanah lot nyamalang - Bila anda cermati photo di atas mungkin saja yang pertama yang ada dipikiran anda yaitu Tanah Lot di Bali, Bukanlah photo diatas yaitu pantai Balekambang Malang yang terdapat di Jawa Timur. Memanglah nyaris sama, serta dalam beberapa hal lain juga ada banyak kesamaan dengan Tanah Lot di Bali. Seperti misalnya, kehadiran Pura diatas suatu pulau karang, agama Hindu yang sama saja ada di Tanah Lot Bali, juga pantai serta situasi saat sunset tiba.

Pantai Balekambang Malang ini terdapat di Kab. Malang tepatnya di desa Srigoco Kec. Bantur yang jaraknya lebih kurang 50 km dari Kepanjen serta 65 km ke arah selatan dari kota Malang Jawa Timur. Sama dengan di pantai Papuma Jember pada tulisan pada awal mulanya untuk akses menuju pantai Balekambang Malang anda cuma dapat memakai kendaraan pribadi atau motor atau bila sangat terpaksa anda dapat menyewa kendaraan dari Kepanjen Malang. Mungkin saja nantinya bakal ada pembangunan dr dinas pariwisata setempat untuk meningkatkan daerah wisata ini.
Pantai Balekambang Malang Jawa Timur
Pantai Balekambang memanglah jadi salah satu maksud wisata di Jatim yang diidamkan di Malang sesudah Pulau Sempu serta Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur. Banyak wisata pantai terutama di daerah selatan pulau Jawa jadikan kekhasan sendiri untuk tempat wisata pantai Balekambang Malang ini, hal semacam ini karena nyaris serupa dgn Tanah Lot di Bali.

Pantai Balekambang ini mempunyai sejuta pesona yg tidak kalah dgn wisata2 pantai di Jatim. Terkecuali suasananya yang masih tetap asri, juga pantai Balekambang ini demikian tertangani serta terlihat bersih. Dgn pantai yang dangkal anda dapat bermain-main dgn air berbarengan keluarga.
Pantai Balekambang Malang Jatim.
Dgn pantai yang membentang selama 2 km. dengan lebar 200 mtr. daerah ini dipenuhi dgn beragam jenis karang laut serta kadang-kadang saat air surut anda dapat lihat beragam jenis ikan hias serta bio laut yang berkerumun. Deburan ombak pantai yg tidak terlampau besar bikin hati anda bakal makin rilek serta nikmati alam dgn nyaman.

Dari terlepas pantai anda dapat lihat 3 buah pulau berjajar ke arah barat yang demikian menawan yang semasing memiliki nama yakni pulau " Ismoyo ", pulau " Anoman " serta pulau " Wisanggeni ". Pulau Ismoyo dikaitkan dgn jembatan selama 100 mtr. dari bibir pantai serta di atasnya ada suatu pura yang dinamakan " Amerta Jati ". Pura ini tak seperti pura di Bali, lantaran di pengaruhi oleh candi2 masa Majapahit yang terdapat banyak di Malang.
Pura Amerta Jati Pantai Balekambang Malang Jatim

Ada yang menarik dibalik cerita pura " Amerta Jati ". Pura Amerta Jati atau Pura Ismoyo di bangun th. 1985 atas prakarsa Bupati Malang Edi Slamet. Di desain ikuti Pura Tanah Lot yang populer di Bali, pura ini dapat adalah tempat suci untuk umat Hindu serta kerap dipakai juga sebagai tempat berlangsungnya aktivitas keagamaan. Waktu hari-hari besar umat Hindu, pura ini bakal merasa sangatlah ramai. Warga setempat yang masih tetap memegang kebiasaan umum mengadakan upacara " Suroan " serta upacara " Jalanidha Puja ". Bila pernah, Anda dapat bertandang ke pantai ini di waktu bln. Suro. Umumnya pada bln. ini Pantai Balekambang ramai didatangi wisatawan baik dari dlm negeri ataupun mancanegara.
Upacara kebiasaan Pantai Balekambang Malang Jatim

Terkecuali moment diatas, pantai Balekambang Malang ini sangatlah menawan ketika sunset tiba. Kecantikan serta pesonanya makin spektakuler waktu Matahari tenggelam dibalik cakrawala serta menyuguhkan siluet pura berlatar langit senja berwarna kuning keemasan. Penasaran?
Sunset di Pantai Balekambang Malang jatim

Sarana pantai Balekambang Malang
Sarana di pantai Balekambang Malang telah dapat disebut cukup mencukupi untuk beberapa wisatawan yang bertandang. Dari mulai warung serta kios2 yang sediakan makanan serta minuman hingga permainan anak-anak. Bahkan juga ada pula wahana " fliying fox ", tetapi wahana ini cuma ada pada hari Sabtu serta Minggu saja.

Anda dapat belanja di kios2 cendera mata di seputar pantai Balekambang Malang ini dgn harga yang relatif. Untuk anda yang beragama islam disana juga sediakan mushola. Jadi beberapa wisatawan tak perlu cemas perihal sarana yang ada di pantai Balekambang Jember ini.
Harga ticket pantai Balekambang Malang
Untuk pembangunan daerah wisata pantai Balekambang Malang ini dibutuhkan dana yang banyak, disamping juga perawatan serta kebersihan tempat ini, karenanya tiap-tiap pengunjung dikenakan tarif atau harga ticket sebesar Rp.15. 000 per orang.

Adapun untuk mereka yang mau bermalam di pantai Balekambang juga sediakan penginapan/hotel dengan harga sekitar IDR100. 000 hingga Rp.500. 000 per malam bergantung sarana serta service yang di idamkan. Terdapat banyak hotel yang dapat anda booking diantaranya : Pantai Populer Merak, Pantai Ngliyep, Pantai Bajul Mati, Pantai Gua China, serta Pantai Sendang Biru.



Ditulis Oleh : marghasamin ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pantai bale kambang tanah lot nya malang yang ditulis oleh ahitfa saling berbagi yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ahitfa saling berbagi

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. artikel yang menarik...
    kunjungi juga halaman saya untuk saling berbagi di Sewa Mobil Malang

    BalasHapus

Back to top