Tips merawat cat pada body mobil

Tips merawat cat pada body mobil - Langkah menyingkirkan goresan pd cat body mobil yang tergores bisa Anda jalani sendiri untuk menghemat cost tanpa ada mesti cat lagi atau sebatas menundanya. lakukan perawatan mobil sendiri dirumah akan mengasah skill Anda. Simak tips dibawah ini, Panduan langkah menyingkirkan goresan di cat mobil. Saya sendiri yang barusan kredit Chevrolet dan berhasil mempraktekkanya.

Goresan ringan
Yang dimaksud goresan gampang yaitu lecet karena goresan kuku, lemparan batu kecil atau waktu bersihkan mobil. Goresan ini tidak lewat susunan cat kendaraan, jadi bisa dihilangkan dgn tangan. Ambil wax (kompon, pollish, product scratch atau swirl remover) dan semprotkan pd bantalan mikro fiber, lantas gosok berulang-kali di ruang yang terserang goresan. Gunakan handuk mikro fiber untuk membersihkannya. Jika perlu, berikanlah car plist agar permukaan kembali terlihat bersinar.

Goresan sedang
Jenis goresan ini biasanya menyentuh susunan cat basic. Hilangkanlah dgn cat touch-up. Bersihkan lebih dahulu permukaan yang terserang goresan dgn grease remover dan wax. Kemudian Anda bisa mengecat lg.

Goresan dlm
Susunan basic logam biasanya tersentuh goresan ini. Mudah saja, Anda cukup mengecat dan mengamplas. Haluskan segi yang tergores dgn amplas yang tebalnya 800-1000 grit lantas amplas kembali dgn ketebalan 1. 200 grit. Barulah cat dan gabungan thiner bisa Anda semprotkan pd permukaan mobil. Jika jadi sulit, baru Anda bisa ke bengkel untuk berkonsultasi.

Panduan langkah menyingkirkan goresan di cat mobil

Goresan pd cat mobil dapat berjalan karena gesekan ranting saat kendaraan bakal diparkir. Goresan pd cat mobil bisa pula berjalan karena tangan anak-anak yang memainkan mainannya pd permukaan mobil.

Goresan pd cat mobil bisa pula terbentuk dgn sendirinya, misalnya karena segi cuaca. Goresan untuk hasil oksidasi hujan yang mempunyai kandungan asam ini biasanya berbentuk jaring laba-laba. Hal semacam itu tentulah menambah daftar panjang ancaman rusaknya cat yang berjalan pd mobil yang paling disayangi kita. Disini saya akan berikanlah sedikit tips untuk singkirkan goresan pd cat mobil ataupun hanya menyamarkan goresan itu.

Langkah singkirkan goresan pd cat mobil yang disebabkan untuk dikarenakan dr kecelakaan gampang bisa diakali dengan pemakaian kompon yang berbentuk gel dan bisa kita dapatkan di toko–toko besi, kompon itu bekerja tidak cuma dapat meratakan cat yang tergores bisa pula mengangkat kotoran atau cat dr benda yang tergesek dan tertinggal pd susunan permukaan cat kita pada saat berjalan goresan.

Langkah pemakaiannya yakni dgn memoleskan compound pd permukaan cat yang tergores lantas dilap memakai kain halus dgn gerakan memutar, dan menekannya dgn lembut, penekanan dgn kuat saat mengelap dan gerakan yang kasar jadi akan buat susunan cat mobil kita sendiri jadi ikut terangkat dan akan pupus.

kompon itu bisa pula digunakan pd permasalahan terbentuknya goresan serupa jaring laba-laba untuk dikarenakan dr oksidasi yang merusakkan cat mobil kita. Selain itu langkah singkirkan goresan pd mobil tidak cuma memakai kompon umum, kita bisa pula memakai kompon bermerk yang dijual di toko2 variasi mobil, dengan merk Kit ataupun Amway.

Dr tulisan diatas itu kita telah tekuni bagaimanakah langkahnya singkirkan goresan di body mobil yang karena karena kecelakaan gampang ataupun goresan gampang pd permukaan mobil kita, lantas bagaimanakah dgn goresan dalam yang buat cat mobil kita ikut terkelupas misalnya terserang goresan benda tajam, tidak ada langkah lain ditangani pengecatan walaupun itu ada tips yang sedikit menyamarkan goresan itu yaitu dgn menggunakan cat kuku yang dipakai oleh sebagian kaum hawa, kita tinggal memastikan warna cat kuku yang sesuai sama sama juga dengan warna mobil kita lantas berikanlah pada goresan itu jadi cacat pd mobil kita akan hilang untuk sebentar waktu, sekianlah sedikit penjelasan perihal tips dan trik langkah singkirkan goresan cat mobil, dan semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

Perawatan Body Mobil
Panduan langkah menyingkirkan goresan di cat mobil
Langkah menjaga mobil sangat utama buat anda kenali. Goresan yang berjalan di cat bodi mobil memang mengganggu keindahan eksterior kendaraan yang paling disayangi. Ditambah lagi apabila mobil terus dlm situasi baru.

Untuk yang mempunyai mobil pastinya Anda ingin selekasnya mengatasi goresan itu, agar mobil kembali mulus seperti sedia waktu.

Apabila goresan pd bodi mobil terus tipis dan sedikit, Anda dapat kerjakan sendiri system menyamarkan goresan. Langkahnya dengan ikuti sebagian langkah sederhana yang diperoleh Astraworld :

Pertama, bersihkan bodi mobil, terutama segi ada goresan. Tujuannya untuk bersihkan debu atau kotoran yang menempel pd cat bodi mobil.

Kedua, keringkan segi bodi mobil yang telah dicuci menggunakan lap mempunyai bahan chamois sampai tidak tersisa butiran air pada bodi mobil.

Ketiga, berikanlah bahan penghilang goresan pd cat (kompon) sekedarnya di bagian bodi mobil yang tergores, lantas ratakan dgn jari sesuai sama sama juga dengan sisi yang tergores.

Keempat, gosok perlahan dan sedikit ditekan dgn kain halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dgn cat di sekitarnya.

Kelima, lg kembali dr poin nomor tiga sampai lima apabila belum mempunyai hasil yang maksimal, yakni sisa (2nd) goresan menipis dan terlihat rata dgn cat di sekitarnya.

Keenam, apabila goresan sudah tidak terlihat, lantas gosok tempat sisa (2nd) goresan tadi dgn cairan pengkilap cat. Lakukan dgn perlahan menggunakan kain lap halus dan bersih. Harusnya pd langkah ini, cat mobil Anda sudah mulus kembali.

Tips di atas hanya dapat Anda terapkan apabila goresan terus tipis dan tidak terlihat plat bodi mobilnya (tidak dalam). Apabila goresan yang berjalan sudah dlm dan diimbangi penyok jadi bodi mobil harus diperbaiki lebih dahulu sebelum akan dicat lagi.


Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan yakni bahan penghilang goresan (kompon). Tetapkan kompon yg tak melunturkan cat mobil dan tidak meninggalkan warna pd kain penggosok.

Ditulis Oleh : marghasamin ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips merawat cat pada body mobil yang ditulis oleh ahitfa saling berbagi yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ahitfa saling berbagi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top